Kamis, 13 Juni 2013

LATIHAN KEPEMIMPINAN2013

Satu lagi kegiatan dari HIMAKIM, yaitu Latihan Kepemimpinan atau disingkat menjadi LK. Mahasiswa sebagai generasi peneus adalah aset yang sangat berarti bagi miniatur kehidupan manusia karena mahasiswa merupakan kelompok yang elitis. Pemuda yang merupakan aset terbesar bangsa sekaligus tumpuan harapan akan menegakkan kembali sumber kekuatan dan pembela martabat bangsa.
Latihan Kepemimpinan atau biasa disebut dengan LK merupakan hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja para anggota yang berada dilingkup suatu organisasi. Dimana langkah ini dilakukan untuk pelatihan sosial, organisasi, serta membangun kerja sama yang solit dalam organisasi HIMAKIM.
Tema Latihan Kepemimpinan kali ini adalah "Membentuk Eksistensi dan Pribadi yang Tangguh Demi mencerminkan Potensi Diri Dalam Berorganisasi". Kali ini Latihan diadakan pada Senin-Selasa 3-4 Juni 2013 bertempat di Kipan B Yonif 611 (Kompi Markas), Awang Long Loa Janan. Pesertanya adalah mahasisawa/i Kimia dan Konsentrasi Kimia Industri 2011 dan 2012. 
Kegiatan yang dilaksanan dua hari ini dibuka dengan pembukaan yang bertempat di Ruang Avogadro FMIPA UNMUL, dan dilanjutkan materi kepemimpinan yang disampaikan bertempat di Kompi Markas. Kegiatan yang banyak dilakukan ini disertai juga dengan sharing antar angkatan dan juga sejarah dari HIMAKIM sendiri, disertai juga dengan studi kasus yang bertujuan untuk menggali potensi berfikir dan kreatif dari peserta. pada Hari kedua diadakan tes psikologi yang bertujuan untuk megetahui sifat dari masing-masing peserta. Kemudian dilakukan kegiatan outbond untuk peserta dan panitia. Kegiatan akhir ditutup dengan penutup dan pembahasan tetang penyampaian psikologi tadi.
Berikut adalah beberapa foto kegiatan dari Latihan Kepempinan

0 komentar:

Posting Komentar