Jumat, 28 Juni 2013

Berau, Bontang, dan Tarakan: Idola Lokasi KKN tahun 2013


Samarinda - Sejak masa pendaftaran KKN tahun 2013 dibuka 20 hari yang lalu (tanggal 23 April 2013), hingga saat ini sudah mencapai 1.500 pendaftar yang berhasil mendapat lokasi. Jumlah ini masih akan terus bertambah karena beberapa fakultas masih belum menentukan pilihan. Meskipun masa pendaftaran masih dibuka sampai dengan tanggal 31 Mei 2013, namun Kabupaten Berau, Kota Bontang, dan Kota Tarakan telah memenuhi kuota. Sementara Kabupaten Bulungan, Kabupaten Tana Tidung, dan kabupaten lainnya sudah mencapai hampir 80% terpenuhi.
Prof. Dr. Susilo selaku Ketua LPPM sekaligus Ketua Panitia menyampaikan kemungkinan besar peserta KKN tahun 2013 ini menurun. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, antara lain karena ada KKN yang diselenggarakan oleh Fakultas-fakultas. Namun meskipun demikian, LPPM tetap berkomitmen melaksanakan KKN tahun ini secara berkualitas tanpa terpengaruh dengan kuantitas.
Mendekati masa akhir pendaftaran, panitia akan melakukan rekapitulasi pendaftaran dan sinkronisasi data. Hal ini diperlukan khusus untuk kelompok-kelompok yang belum memenuhi kuota akan dilakukan penggabungan agar KKN tetap berjalan.
Berkaitan dengan pembekalan dan pemberangkatan, jadwal sementara adalah sebagai berikut :
Tanggal 10 Juni 2013, pembekalan dilakukan bagi peserta KKN yang berada di lokasi Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, dan Kabupaten Bulungan.
Tanggal 11 Juni 2013, pembekalan bagi peserta KKN di lokasi Kabupaten Malinau, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Paser.
Tanggal 12 Juni 2013, pembekalan bagi peserta KKN yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Samarinda, Kabupaten Tana Tidung, dan Kota Tarakan.
Tanggal 13 Juni 2013, pembekalan untuk wilayah Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.
Untuk pembekalan, peserta diwajibkan menggunakan Jas Almamater dan Tanda Pengenal KKN yang dapat didownload menggunakan user dan password pada website www.kknonline-unmul.com
Adapun pelaksanaan serah terima KKN dari Rektor Universitas Mulawarman kepada Gubernur Kalimantan Timur akan dilaksanakan di GOR 27 September pada tanggal 25 Juni 2013 jam 09.00 wita.
Jadwal keberangkatan peserta KKN ke lokasi dijadwalkan pada tanggal 30 Juni 2013, kecuali Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Tana Tidung, Kota Tarakan, dan Kabupaten Bulungan, direncanakan berangkat pada tanggal 29 Juni 2013 menggunakan Kapal Laut dari Balikpapan.

0 komentar:

Posting Komentar